..:: Selamat Datang di iloworld.blogspot.com ::..

Sabtu, 15 Desember 2007

Membuat Animasi Web dengan Flash 8



source

Jakarta - Bermacam program baru bermunculan seiring meningkatnya perkembangan program komputer. Program-program tersebut biasanya merupakan penyempurnaan dari program versi sebelumnya.

Salah satu pembaruan dalam program animasi komputer adalah dirilisnya program Macromedia Flash Professional 8. Buku ini merupakan panduan bagi para pemula untuk mengenali cara mengoperasikan program animasi di situs. Animasi sendiri merupakan 'lelucon' yang kreatif yang dituangkan dalam gambar dan gerak.

Buku ini memuat keterangan bagaimana menyiapkan objek gambar sebelum dianimasi, mengenal perangkat animasi berupa layer, timeline, frame, keyframe serta bagaimana menyusun animasi hingga dapat diterbitkan ke media lain di situs yang dapat dibuka dan dinikmati orang lain.

Membuat animasi seperti halnya membuat karya grafis lain. Anda tidak dapat dengan serta merta menjadi seorang ahli atau mampu membuah sebuah karya yang canggih tanpa disertai tahapan-tahapan belajar dan penuangan ide-ide yang lebih kreatif. Anda disarankan untuk banyak berlatih, mencoba mendalami fasilitas yang tersedia dan membaca lebih banyak referensi dari buku-buku yang membahas penggunaan Flash 8.

Bahasan dalam buku ini mencakup:

- Mengenal Flash Professional 8
- Menggambar di Flash Professional 8
- Mengolah Bentuk
- Mengimpor Objek Bitmap dan Objek Lain dari Luar Flash
- Mewarnai Gambar
- Membuat Teks
- Bekerja dengan Layer
- Memanfaatkan Library
- Animasi
- Menambahkan Suara pada Flash Movie
- Menggunakan Spesial FX pada Flash 8
- Menggunakan Template
- Mempublikasikan Flash Movie

Judul : Membuat Animasi Web dengan Macromedia Flash Professional 8
Penerbit : ANDI Yogyakarta
Penulis : Dhani Yudhiantoro
Tebal : x + 278 hlm
Dimensi : 16 x 23 cm
Edisi : I
Cetakan : I

Tidak ada komentar: