..:: Selamat Datang di iloworld.blogspot.com ::..

Minggu, 16 Desember 2007

Robo Expo: Menjelajah Dunia Robot



Robot mini ini didesain dengan bentuk yang bersahabat, menggunakan layer GameBoy untuk membantu anak-anak memahami dunia robot.



source

(Erabaru.or.id) − Robot dalam segala bentuk dan ukuran dipamerkan di the Reuben H. Fleet Science Center's Robo Expo, pada 11 Nopember 2007, mendidik anak dan para orang tua tentang robot.

“Ada kesenjangan komunikasi antara laboratorium dengan kelas belajar, dan ini adalah cara Pusat Ilmu Pengetahuan menjembatani kesenjangan ini dengan menampilkan karya-karya, pengetahuan, dan ketrampilan mengenai dunia robot kepada para siswa sehingga mereka dapat mempunyai acuan cara pandang,” kata Julie Lawrence, koordinasi edukasi di Pusat Ilmu Pengetahuan Reuben H. Fleet.

Dengan memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk menghibur setiap orang, Robo Expo menampilkan karya-karya pameran mulai dari NASA hingga BotBall, masing-masing menyajikan tipe robot yang berbeda dan menjelaskan fungsinya. Dari dengungan bawah air dan robot otomatis hingga robot kecil berkabel dengan GameBoys, pengunjung dapat melihat dari tangan pertama beberapa bidang ilmu dimana robot dapat membantu menjelajah. Jeff Major, guru dari Aliansi Ilmu Pengetahuan San Diego di bidang robotic membantu anak-anak ikut serta dalam permainan bernama Botball, sebuah olahraga baru yang dimainkan dengan robot remote control. Major menekankan peran robot untuk bermain agar para siswa ikut termotivasi untuk belajar lebih baik di sekolah, membiarkan mereka bermain sambil mempelajari subjek seperti halnya dalam matematika. “Saat semuanya dikatakan dan dikerjakan, ini semuanya tentang mereka (para siswa),” kata Major.

Diadakan setiap tahunnya oleh San Diego County Office of Education bekerja sama deng-an Aliansi Ilmu Pengetahuan San Diego, ini merupakan tahun pertama Robo Expo diadakan di Pusat Ilmu Pengetahuan Reuben H. “Saya kira ini sangat menarik, sangat inovasi, dan saya tidak sabar menjadi bagian dari bidang ini,” kata Alexander Nabavi-noori, seorang siswa berumur 12 tahun yang menghadiri acara ini. (dit)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the TV de LCD, I hope you enjoy. The address is http://tv-lcd.blogspot.com. A hug.